Calon Jama'ah Haji Kloter 20 Diberangkat Ke Pekanbaru Riau 

KILASARIAU.com - Bupati Inhil, HM Wardan kembali melepaskan calon jama'ah haji kelompok terbang (kloter) 20 asal Kabupaten Inhil menuju embarkasi antara Provinsi Riau di Pekanbaru, di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila ( YAMP), Tembilahan. Selasa (23 /07 /2019). 

Berdasarkan jadwal dari pihak panitia pemberangkatan Calon Jama'ah  Haji Kabupaten Inhil tahun 2019, sesampainya di embarkasi antara Provinsi Riau, Pekanbaru para Calon Jama'ah Haji kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Batam kemudian Jeddah.

Bupati Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat atas keberangkatan para Calon Jama'ah Haji. Karena Jamaah Calon Haji yang dapat berangkat menunaikan haji adalah orang - orang yang sangat beruntung dan pilihan yang mendapatkan panggilan Allah SWT.

"Banyak sekali yang ingin berangkat namun tidak semua bisa berangkat. Jadi, manfaatkanlah kesempatan tersebut dengan banyak-banyak beribadah kepada Allah," pungkas Bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada para calon jema'ah untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca di Mekkah saat ini sangat panas. 

"Saya berharap kepada para Calon Jama'ah Haji untuk selalu dapat menjaga stamina serta mendo'akan daerah tercinta kita, Kabupaten Inhil agar senantiasa aman, subur dan makmur," harap Bupati.

H Harun Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhil, selaku Ketua Pemberangkatan Haji tahun 2019 mengatakan , Calon Jama'ah Haji (Kloter) berjumlah 119 orang asal Kabupaten Inhil yang diberangkatkan menuju embarkasi antara Provinsi Riau menggunakan 3 unit Bus.

"Keberangkatan calon jama'ah haji menggunakan 3 bus untuk menuju ke Pekanbaru dan akan dikawal oleh pihak Kepolisian dan pihak Dinas Perhubungan. Di Pekanbaru nanti, Jama'ah asal Inhil akan bergabung bersama dengan Jama'ah dari 11 Kabupaten / Kota se- Provinsi Riau," kata H Harun.

Perlu juga diketahui,  Calon Jama'ah Haji tertua pada kloter 20, yaitu bernama Jahidin (91) dari Kecamatan Tembilahan dan Jemaah termuda yaitu bernama Hasnia Tang (18) dari Kecamatan Keritang.






Tulis Komentar